Pemasaran Koperasi Syariah

Pemasaran koperasi pada umumnya masih harus ditingkatan terutama dalam profesionalisme dalam kinerja koperasi secara umum di Indonesia
Koperasi tidak bertentangan dengan syariat islam, bahkan nilai-nilai koperasi merupakan nilai-nilai kebaikan dalam islam. Hanya saja ada beberapa aspek yang harus diluruskan agar koperasi berlandaskan syariat islam secara keseluruhan
Koperasi yang berlandaskan syariat islam di Indonesia berawal dari Sarikat dagang islam yang yang tumbuh lagi pada tahun 1990-an dengan munculnya koperasi-koperasi syariah
Koperasi Syariah Indonesia (KOSINDO) merupakan koperasi syariah sekunder yang anggotanya koperasi-koperasi syariah primer. Kiprahnya cukup besar dengan berbagai arahan untuk koperasi syariah
Pemasaran pada koperasi syariah tentu mengacu pada system pemasaran yang modern dengan tetap beracuan pada Al-Quran dan Hadits. Ini dibuktikan dengan semakin dirasakan manfaatnya lembaga yang berlandaskan syariah di negeri ini. Koperasi syariah walau belum terlalu dikenal dibanding perbankan syariah tapi manfaatnya akan dirasakan lebih banyak lagi orang manakala banyak orang yang faham tentang pentingnya mengembangkan koperasi syariah di negeri ini.